Sabtu, 26 Maret 2016

Kasus Pelecehan Seksual Oleh Saipul Jamil (Tugas B.Indo 5)


Dunia hiburan tanah air kembali dihantam berita mengejutkan. Saipul Jamil dijemput polisi karena tuduhan pencabulan pada seorang pria. Pihak kepolisian membenarkan bahwa artis berinisial SJ telah diamankan karena tuduhan pelecehan seksual. Dia ditangkap pada Kamis (18/2/2016) pagi.
"Betul, ditangkap tadi pagi," ungkap Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Daniel Bolly Tifaona, sebagaimana dilaporkan Liputan6.com. Polisi melanjutkan bahwa Saipul ditangkap usai menjalankan salat subu, tepatnya pada pukul 05.30. Hingga saat ini, belum diketahui pasti bagaimana kronologi kasus pencabulan tersebut. "Ditangkap pas selesai salat. Saat ini masih diperiksa," lanjut Bolly. Namun tidak banyak informasi yang dia paparkan tentang Saipul Jamil.
Kepolisian telah menetapkan pedangdut Saipul Jamil (SJ) sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencabulan terhadap remaja DS (17), Kamis (18/2/2016). Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Daniel Bolly Tifaona mengatakan, Saipul Jamil (SJ) mengakui perbuatannya.

"SJ mengakui sudah melakukan pelecehan seksual yang dilakukan kepada pelapor DS. Keterangan DS sinkron dengan pengakuan SJ saat dikonfrontasi," ujar Daniel di Jakarta, Kamis malam. Daniel kemudian mengungkapkan kronologi kejadian pencabulan yang dilakukan Saipul terhadap DS.

"Sebenarnya kejadian berawal saat korban nonton acara di sebuah stasiun TV. Pembawa acaranya Si SJ. Soal kenapa SJ tertarik sama korban, kami belum tahu. SJ mengiming-imingi DS dengan uang," ungkap Daniel.

"Korban dan tersangka sudah ketemu dua kali. Korban diajak ke hotel, tetapi enggak mau," imbuhnya. Setelah acara TV itu berakhir, korban kemudian diajak Saipul ke kediamannya di kawasan Pegangsaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
"Dengan dalih pegel dan capek, korban diminta memijit dan diajak ke rumahnya. Pas SJ tidur, korban tidur juga di kamar asisten SJ," kata Daniel.

Korban pun kaget saat tiba-tiba Saipul masuk ke kamarnya dan melakukan pencabulan.
"Pas setengah lima pagi, korban kaget, bangun, itu yang dilaporkan ke kami, terjadi perbuatan cabul yang dilakukan oleh SJ," tutup Daniel.DS langsung melaporkan pencabulan itu ke Polsek Metro Kelapa Gading pada Kamis pagi. Polisi pun menjemput Saipul dari rumahnya di Kelapa Gading.

Setelah diperiksa selama beberapa jam, polisi meningkatkan status Saipul dari terperiksa menjadi tersangka.
"Yang bersangkutan telah ditetapkan tersangka," kata Daniel.

Penalaran Deduktif

Dunia hiburan di Indonesia merupakan salah satu sorotan bagi masyarakat dalam berbagai hal. Terutama selebritis yang mempunyai banyak penggemar. Apapun  yang mereka lakukan akan menjadi pembicaraan publik, bahkan kehidupan pribadi mereka pun akan menjadi buah bibir masyarakat luas. Salah satunya adalah kasus yang dialami selebritis, Saipul Jamil. Dunia hiburan tanah air kembali dihantam berita mengejutkan. Saipul Jamil dijemput polisi karena tuduhan pencabulan pada seorang pria. Pihak kepolisian membenarkan bahwa artis berinisial SJ telah diamankan karena tuduhan pelecehan seksual. Dia ditangkap pada Kamis (18/2/2016) pagi. Kepolisian telah menetapkan pedangdut Saipul Jamil (SJ) sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencabulan terhadap remaja DS (17), Kamis (18/2/2016). Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Daniel Bolly Tifaona mengatakan, Saipul Jamil (SJ) mengakui perbuatannya.
"SJ mengakui sudah melakukan pelecehan seksual yang dilakukan kepada pelapor DS. Keterangan DS sinkron dengan pengakuan SJ saat dikonfrontasi," ujar Daniel di Jakarta, Kamis malam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar